Tips Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab

Memakai jilbab merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Tapi banyak diantara mereka mengalami permasalahan yaitu terjadi kerontokan pada rambut mereka. Tentu saja ini membuat mereka yang berhijab tidak terlalu nyaman. Nah, menurut dokter, kerusakan dan juga kerontokan pada rambut wanita berjilbab bisa diatasi dan dicegah dengan cara yang mudah.

wanita berjilbab

Menurut dr. Eddy Karta, SpKK seorang dokter spesialis kulit dan kelamin RSCM seperti dikutip dari polahidupsehat.web.id, bahwa wanita muslim memakai jilbab selama 12 jam, yang berarti mereka memakai jilbab dari pagi hingga malam. Hal ini mengakibatkan rambut menjadi lebih lembab.

Jika Anda saat ini sudah berjilbab dan memiliki permasalahan pada kerontokan rambut Anda, maka dr.Eddy menyarankan agar memperbaiki kondisi rambut dan mencegah rambut rontok dengan cara-cara berikut ini.

1. Jangan Mengikat rambut terlalu keras

Untuk mengatasi rambut rontok berjilbab Anda harus menghindari mengikat rambut terlalu kencang atau keras. Karena jika Anda menutupi rambut seharian pasti dapat menimbulkan ketombe dan akhirnya akan membuat rambut rontok.

2. Pilih Jilbab Yang Mampu Menyerap Keringat 

Ketika membeli jilbab jangan sembarangan,pilihlah yang mampu menyerap keringat seperti katun paris. Anda harus menghindari jilbab yang bahannya licin seperti sifon.

3. Perhatikan Bahan Ciput Anda

Pemilihan pelengkap jilbab seperti Ciput sangat lah penting, usahakan anda memilih bahan yang lembut, menyerap keringat dan tidak terlalu ketat. Karena jika salah pilih bisa menimbulkan kerontokan pada rambut Anda.

4. Usahakan untuk Keramas Setiap Hari.

Menurut dr.Eddy, rambut yang tertutup selama seharian penuh akan mudah lembab dan jika tidak dicuci dapat menyebabkan bau dan menimbulkan ketombe yang ujung-ujungnya rambut Anda akan rontok.

5. Konsumsilah makanan kaya protein

Jangan menyepelekan makanan yang Anda konsumsi, karena untuk mengatasi rambut rontok bagi yang berhijab ini sangatlah penting. Usahakan untuk memenuhi nutrisi vitamin B yang bisa didapat dari gandum sereal, roti, daging merah, kuning telur, sayuran hijau, kacang-kacangan, jagung manis, dan buah-buahan.

6. Hindari Paparan Asap Polusi

Walaupun rambut tertutup tidak menutup kemungkinan wanita berjilbab terkena paparan asap polusi. Maka Anda harus sebisa mungkin menghindari paparan asal polusi yang terlalu banyak.

7. Mengganti Jilbab Setiap Hari.

Untuk menjaga kesehatan rambut bagi wanita berjilbab harus mengganti jilbab setiap hari. Dengan sering mengganti jilbab maka akan dapat mengurangi risiko rambut rontok.

Mengatasi dan mencegah rambut rontok bagi wanita berjilbab ternyata tidak terlalu sulit. Mudah-mudahan tips mengatasi rambut rontok untuk wanita berjilbab diatas dapat membantu Anda. Jika menurut Anda bermanfaat silahkan share ke teman-teman Anda.

adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1