Menurunkan Berat Badan Usai Melahirkan Dengan Bayam

Permasalahan yang timbul setelah ibu melahirkan adalah berat badan naik jauh melebihi ketika sebelum hamil. Tapi jangan khawatir karena baru-baru ini ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa bayam mampu membantu menurunkan berat badan. Penasaran? yuk di simak.

bayam

Bayam mengandung berbagai nutrisi yang menyehatkan salah satunya adalah kaya akan sumber betakaroten yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata dan juga melawan penyakit jantung serta kanker. Tapi baru-baru ini ada sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia Lund University perihal manfaat bayam untuk menurunkan berat badan. Dalam melakukan penelitian tersebut peneliti melibatkan 38 perempuan yang mengalami kelebihan berat badan.

Penelitian tersebut menemukan bahwa kandungan tilakoid yang ada didalam bayam memiliki peran untuk menurunkan berat badan hingga 43 persen. Dengan mengonsumsi tilakoid yang ada di bayam maka akan memperkuat produksi hormon yang ada didalam tubuh sehingga menimbulkan perasaan kenyang dan menekan rasa lapar yang berlebihan. Hal ini juga dapat berpengaruh pada pengendalian nafsu makan yang baik, kebiasaan makan yang lebih sehat dan efektif dalam menurunkan berat badan. Sayuran ini juga memiliki peran untuk memperlambat proses pencernaan dan memberikan sinyal ke otak bahwa tubuh sudah merasa kenyang.

Untuk bisa menurunkan berat badan setelah melahirkan secara maksimal, maka disarankan untuk minum satu gelas jus bayam sebelum sarapan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi nafsu makan dan menjaga agar tetap merasa kenyang seharian. Dengan kemampuan bayam yang mampu mengontrol nafsu makan maka Anda akan terhindar dari keinginan untuk mengonsumsi makanan tak sehat seperti kue-kue manis, junk food yang membuat berat badan mudah meningkat.

Jadi setelah Anda melahirkan dan mengalami kelebihan berat badan sebaiknya mengonsumsi bayam untuk menurunkannya.

loading...
adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1