Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan

Jengkol terkenal dengan baunya yang tidak enak tapi cukup digemari oleh sebagian orang. Nah, dibalik itu ternyata jengkol memiliki manfaat bagi kesehatan. Apa sebenarnya manfaat dari jengkol ini? Ok silahkan Anda simak.

Manfaat Jengkol bagi Kesehatan

manfaat jengkol bagi kesehatan

Biasanya jengkol diolah menjadi balado, kerupuk dan berbagai masakan lainnya yang tentu saja memiliki rasa yang enak bagi penggemarnya. Dibalik rasanya yang khas, jengkol memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan. Berikut ini Manfaat Buah Jengkol bagi Kesehatan :

Buah Jengkol Untuk Penderita Jantung Koroner

Jengkol memiliki kandungan berbagai vitamin, asam jengkolat, mineral, dan serat yang tinggi. Khasiat yang dimiliki jengkol yaitu diuretic yang bisa membantu memperlancar pembuangan urine. Dengan kemampuannya ini tentu saja sangat menguntungkan bagi penderita penyakit jantung koroner.

Manfaat Jengkol Untuk Melangsingkan Perut

Tahukah Anda bahwa jengkol itu ternyata mampu membantu Anda untuk melangsingkan perut. Karena kandungan seratnya bisa memperlancar buang air besar, dan secara tidak langsung membantu melangsingkan perut. Pastinya ini menjadi kesukaan para wanita yang ingin melangsingkan tubuh mereka.

Manfaat Jengkol Untuk Penderita Diabetes

Jengkol juga bisa mencegah penyakit diabetes/kencing manis. Hal ini dikarenakan jengkol mengandung asam dan mineral. Tapi sayangnya asam tersebut berupa kristal dan tidak mudah larut didalam air. Sehingga disarankan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi jengkol karena kemungkinan besar ginjal tidak bisa menyaring asam tersebut dalam jumlah yang terlalu banyak yang mengakibatkan terjadinya ayang-anyangan.

Manfaat Jengkol Untuk Ibu Hamil

Manfaat jengkol untuk ibu hamil ini adalah untuk pertumbuhan tulang janin dan mencegah terjadinya sembelit. Dengan kandungan kalsium yang cukup tinggi membuat jengkol berperan penting dalam pertumbuhan tulang.  Tapi yang perlu diperhatikan jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi jengkol. Hal ini untuk menghindari efek negatif dari jengkol itu sendiri.

 

adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1