Manfaat Daun Pepaya Untuk Kanker

Daun pepaya sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Biasanya daun pepaya ini dijadikan masakan atau juga jamu. Tahu gak Ladies, bahwa daun ini ternyata menyimpan manfaat sebagai zat pelawan kanker. Bahkan oleh para ahli, kehebatan dari daun pepaya dalam melawan berbagai jenis tumor disebut sebagai sangat mengagumkan.

daun pepaya

Manfaat daun pepaya untuk kanker ini telah diteliti oleh peneliti dari Universitas Florida bernama Nam Dang dan juga rekannya dari Jepang. Mereka berdua mempublikasikan temuannya tentang manfaat ekstrak daun pepaya untuk melawan kanker serviks, payudara, liver, paru dan pankreas.

Dalam penelitiannya tersebut para peneliti menggunakan ekstrak daun pepaya yang sudah dikeringkan dan kemudian dimanfaatkan sebagai teh daun pepaya.

Dari riset yang telah mereka lakukan diketahui bahwa ekstrak daun pepaya bisa menghasilkan molekul yang disebut dengan Th 1 tipe sitokin yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini bisa mendukung terapi yang memanfaatkan sistem imun untuk melawan kanker.

Lebih lanjut para ahli mengatakan bahwa ekstrak dari daun pepaya ini tidak memiliki efek toksik pada sel normal sehingga lebih aman daripada terapi kanker. Dalam penelitian tersebut 10 tipe kultur sel kanker dipajan dengan ekstrak daun pepaya yang kemudian diamati selama 24 jam. Dan ternyata daun pepaya mampu memperlambat pertumbuhan sel tumor pada semua jenis tipe kanker.

 

loading...
adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1