Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Rasa percaya diri Ladies bisa saja luntur jika mendapati kulit kaki pecah-pecah. Bagaimana tidak,dari atas terlihat cantik tapi ketika melihat tumit kakinya ternyata kering, kusam dan  pecah-pecah waduh bisa hancur percaya diri kita. Keinginan memakai open toe shoes ataupun sandal favorit menjadi batal karena kondisi tersebut.

Kaki pecah-pecah bisa disebabkan oleh kurangnya nutrisi dan juga cuaca atau suhu udara sedang terlalu kering. Hal ini bukan saja terjadi di musim panas tapi juga musim dingin. Nah, jika anda sedang mengalaminya, berikut ini tipshidupsehat sajikan tips mengatasi kaki pecah-pecah.

  • Pertama kali bersihkan terlebih dulu kuku yang panjang, kotoran di sela-sela kuku serta sel kulit mati. Caranya anda bisa melakukan peeling dengan gula, kopi atau scrub kaki khusus.
  • Anda bisa menggunakan pembersih wajah sebagai pengganti dari lotion untuk menutrisi kaki. Anda bisa melakukan aktivitas sambil menunggu beberapa jam, baru bilas kaki agar sel kulit mati terangkat.
  • Sebelum tidur malam gunakan petroleum jelly. Kandungan dari salep petroleum jelly ini mampu memperbaiki kulit kaki yang pecah, keras dan juga retak-retak.
  • Setiap seminggu sekali sebaiknya menggunakan aloe vera untuk menutrisi dan mengobati kulit kaki yang pecah-pecah.
  • Selalu gunakan alas kaki dan hindari lantai yang dingin atau kaki berinteraksi secara langsung dengan tanah maupun lantai.

Tahapan-tahapan untuk mengatasi kaki pecah-pecah diatas, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan secara rutin setiap hari selama satu bulan. Ketika musim dingin gunakan kaus kaki dan jika berada di ruangan ber-AC jangan lupa untuk selalu menutrisi kulit kaki. Terutama dibagian jemari kaki, tumit dan mata kaki. Karena di bagian tersebut sangat mudah menebal, kering dan juga pecah-pecah.

loading...
adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1