5 Tips Agar Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil – Dalam pernikahan tentunya yang diharapkan adalah segera mendapatkan momongan. Walaupun ada sebagian pasangan yang memilih untuk menundanya. Nah, bagi pasangan yang ingin cepat hamil, Anda bisa menyimak beberapa tips agar cepat hamil di bawah ini.

tips cepat hamil

Berdasarkan survey menunjukkan bahwa rata-rata pasangan akan hamil setelah usia pernikahannya mencapai 1 tahun. Makanya Anda tidak usah khawatir jika Setelah menikah Anda belum juga hamil dan tidak usah berpikiran negative akan adanya masalah dalam tubuh Anda. Lalu bagaimana jika ingin cepat hamil, cara apa yang harus dilakukan? Berikut ini tips agar anda cepat hamil dan mendapatkan momongan seperti dilansir dari meetdoctor.com.

5 Tips Agar Cepat Hamil yang harus dipahami oleh setiap pasangan :

  1. Masa Subur

Setiap pasangan jika menginginkan cepat mendapat momongan harus memperhatikan masa suburnya. Karena jika hubungan dilakukan di luar masa subur tentu kemungkinan untuk hamil kecil. Jadi ini merupakan faktor yang sangat penting tapi masih jarang yang memahaminya sehingga mereka tidak mengetahui kapan masa subur itu terjadi.

Untuk menghitung masa subur yang telah turun temurun adalah dengan sistem calendar yang terdiri dua yaitu metode kalender Ogino-knaus yang mana digunakan bagi perempuan yang siklus haidnya tidak menentu. Kemudian metode kalender dengan menghitung masa subur dan prasubur. Serta Metode kalender Tabel. Jika Anda kesulitan di supermarket sudah di jual alat untuk menguji kesuburan Anda.

  1. Memiliki Riwayat Menggunakan Kontrasepsi.

Jika istri sebelumnya menggunakan kontrasepsi seperti pil atau KB Suntik maka harap dimaklumi karena membutuhkan jeda beberapa waktu agar siklus menstruasi dan hormonal kembali normal lagi seperti semula. Ketika siklus menstruasi sudah lancar kembali maka itu merupakan pertanda bahwa proses reproduksi kembali berfungsi secara normal seperti sebelumnya.

  1. Medical Check-up.

Agar Anda cepat hamil dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan laboratorium. Karena ini berguna untuk melakukan srining apakah ada hal yang bisa membahayakan kehamilan seperti virus toxoplasma, hepatitis, dan lain sebaginya. Selain itu pemeriksaan secara dini berguna untuk mengetahui apakah ada gangguan organ maupun sistem fungsional organ reproduksi.

  1. Hubungan Badan.

Jika ketiga diatas sudah dilakukan dan dipahami oleh pasangan. Maka berikutnya adalah kapan melakukan hubungan badan. Karena ternyata penetapan masa subur ini tidak bisa 100% akurat. Untuk itu disarankan bagi yang menginginkan cepat mendapat momongan untuk berhubungan minimal 2 hari sekali di rentang waktu perkiraan masa subur.

  1. Komunikasi Antar Pasangan

Agar Anda cepat hamil Anda harus memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan Anda. Kemudian doa spiritual, kondisi jiwa dan emosional tetap harus sehat.

Dengan 5 tips hamil diatas mudah-mudahan Ladies  cepat hamil dan mendapat momongan.

adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1