4 Tanaman Herbal Untuk Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit berbahaya yang menjadi momok bagi semua orang. Penyakit ini ditandai dengan kelainan siklus sel  yang menimbulkan kemampuan sel untuk melakukan pembelahan sel melebihi batas normal, menyerang jaringan biologis didekatnya dan bermigrasi ke bagian tubuh yang lain.

kayu manis

Tentu saja kita tidak ingin terkena penyakit kanker. Nah, Anda bisa melakukan pencegahan agar Anda tidak terkena kanker. Hal ini seperti dikutip dari healthmeup.com beberapa tanaman dan juga bumbu dapur yang merupakan obat herbal yang dapat bermanfaat untuk mencegah kanker.

1. Daun Mint

Daun mint merupakan tanaman herbal yang memiliki manfaat untuk mencegah kanker. Walaupun di Indonesia masih jarang yang menanamnya, untuk penggunaannya dalam masakan sudah tidak asing lagi. Tak hanya lezat saja, kemampuan daun mint ini adalah mampu menyembuhkan penyakit dengan berbagai kandungan fitonutrien-nya mencegah dan melawan penyakit masuk ke dalam tubuh. Salah satu penyakit yang bisa dicegah dengan daun mint adalah Kanker.

2. Kayu Manis

Pastinya Anda tidak asing dengan tanaman ini, karena sudah sangat sering digunakan sebagai bumbu dapur. Bahan ini memiliki kemampuan untuk melancarkan peredaran darah jika diseduh dan diminum hangat. Kandungan hangat yang ada di dalam kayu manis bisa menghancurkan kemampuan berkembangnya H.pylori yang merupakan bakteri yang menyebabkan kanker usus. Untuk mengurangi risiko kanker, Anda hanya butuh satu sendok teh bubuk kayu manis di seduh setiap hari.

3. Jahe

Jahe sudah tidak ragukan lagi khasiatnya bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk menyembuhkan dan perisai untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan ginerol dan zingerone merupakan antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk melakukan pencegahan terhadap pembentukan sel kanker dan tumor. Jahe juga mampu melakukan autophagy dengan kandungan nutrisinya sehingga menjadikan sel kanker makan dirinya sendiri.

4. Lada Hitam

Piperin yang terkandung didalam lada hitam merupakan bahan kimia aktif yang dapat berfungsi sebagai antioksidan kuat yang mampu menghambat sel kanker payudara berkembang bahkan sebelum mulai muncul sebagai tumor.

loading...
adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1