4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rasa Sakit

Menghilangkan rasa sakit seperti sakit kepala, sakit punggung sering kali menggunakan obat-obatan kimia. Padahal jika terlalu sering mengonsumsinya dapat berakibat buruk bagi kesehatan.  Sebenarnya masih ada cara yang aman untuk menghilangkan rasa sakit yaitu dengan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

Minyak zaitun

Manfaat Minyak Zaitun

Seperti dilansir dari helatmeup.com dan dikutip dari vemale, berikut ini cara menghilangkan rasa sakit secara alami.

1. Jahe

Untuk menghilangkan rasa sakit Anda bisa mencoba menggunakan Jahe. Bahan alami ini mengandung phytochemical yang bisa membantu mengurangi peradangan. Selain itu bisa juga untuk membantu meningkatkan sirkulasi yang bisa mengatasi nyeri sendi secara efektif. Cara penyajiannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan jahe dengan teh herbal dan minumlah.

Selain sebagai penghilang rasa sakit jahe juga bisa mengobati obat batuk, meredakan radang sendir, mengendurkan otot yang tegang, mengatasi kram pada saat haid, mengurangi rasa mual, mengobati gejala flu ringan, dan masih banyak lagi.

2. Kunyit

Kunyit ini sangat mudah ditemui di sekitar kita karena seringkali dijadikan bumbu dapur. Kunyit terkenal manfaatnya untuk anti-inflamasi yang kuat yang mampu mengendalikan serta mengurangi rasa sakit. Selain itu kunyit juga bisa mendukung sirkulasi, kekebalan, memperbaiki jaringan, detoksifikasi dan masih banyak lagi manfaat dari kunyit ini.

Selain sebagai penghilang rasa sakit kunyit juga bermanfaat untuk mengobati tifus, mencegah diabetes, mencegah anemia, mencegah Alzheimer, mencegah dan mengobati panas dalam, menyembuhkan luka, mencegah keputihan, mengobati gatal dan penyakit kulit dan masih banyak lagi.

3. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih mengandung tannis yang bisa mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Minyak ini sangat bermanfaat jika digunakan untuk menyembuhkan nyeri sendi dan otot. Selain itu minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit, mengobati luka yang bernanah, dapat menghilangkan flek dan masih banyak lagi.

4. Minyak Zaitun

Didalam Minyak zaitun terkandung oleocanthal yang dapat mencegah produksi dua enzim yang menyebabkan peradangan. Minyak ini digunakan untuk memijat daerah yang sakit untuk mengurangi rasa nyerinya. Manfaat lainnya yang bisa diperoleh dari minyak zaitun adalah untuk mengurangi kolesterol berbahaya, mengurangi serangan kanker, Untuk menghilangkan kutu di kepala dan masih banyak lagi.

 

adnow-verification-code:dc2c0dca0a48e6efb2d670b3dc63ed68 IBX583A7DF101CF1